Selasa, 23 Juni 2015

Wisata Jungkat Beach



Jika Anda hanya mempunyai waktu singkat dalam perjalanan Anda mengunjungi Mempawah Anda dapat mencoba berjalan-jalan ke Jungkat Beach, hanya satu  jam perjalanan dari Mempawah

 Walaupun diberi dengan nama beach, tetapi Jungkat Beach tidak seperti pantai kuta dengan pasir yang terhampar di seluruh pantai. Jungkat Beach diberi pagar pembatas karena berbatasan langsung dengan sungai.  Dalam perjalanan ke Jungkat Beach, Anda dapat singgah untuk mengunjungi sebuah klenteng di daerah Siantan yang bisa terbilang cukup unik karena disini dibangun patung-patung yang tidak dimiliki oleh semua klenteng, misalnya patung 18 bhiksu, patung Kera Sakti lengkap dengan guru Tong dan saudara seperguruannya.

Jika Anda ingin menikmati suasana Jungkat Beach pada sore hari, plus sunsetnya, tidak ada salahnya sejenak Anda melakukan wisata kuliner dengan mengunjungi Pondok Pengkang, letaknya di daerah Peniti, tidak jauh dari Jungkat Beach, emm.., enaknya menikmati pengkang khas Pontianak. Atau jika Anda punya waktu lebih, Anda juga dapat menikmati suasana adem ditemani dengan es kelapa muda dengan mengunjungi Pondok Grevala, tidak jauh dari Pondok Pengkang. Di Pondok Grevala Anda juga bisa menyalurkan hobi memancing Anda karena ada kolam-kolam yang memang dibuat untuk tempat memancing dan bisa Anda nikmati langsung daging ikan segarnya setelah membayar di kasir.

 Kembali ke Jungkat Beach, ada sebuah kolam besar di Jungkat Beach yang dilengkapi dengan beberapa permainan, Anda dapat melepaskan sisi kekanakan Anda dengan bermain bebek engkol, atau bermain dengan kapal kecil berbentuk bundar dengan mesin, saling menabrakkannya dengan teman-teman Anda, having fun, melepaskan diri sejenak dari rutinitas Anda.

 Pada saat matahari terbenam, jika beruntung Anda bisa menyaksikan indahnya sunset yang bergambarkan gerombolan burung yang terbang melintas bersama. Bagi Anda yang suka fotografi, matahari terbenam di Jungkat Beach adalah moment yang bagus untuk menghasilkan foto siluet.

 Banyak sekali tempat wisata di Indonesia yang bagus, tidak kalah dengan tempat wisata di luar negeri jika dikelola dengan baik. Misalnya di Jungkat Beach, dalam foto dapat Anda lihat ada sebuah kapal karam yg jika dimanfaatkan dan dijaga dengan baik dapat menjadi salah satu daya tarik dari tempat wisata itu sendiri. Tetapi sayang, terakhir kali saya mengunjungi Jungkat Beach, kapal tersebut sudah tidak bersisa.


2 komentar:

Anonim mengatakan...

Berapa HTM nya

No mlm milik febrian agung mengatakan...

Rp 10.000