Jumat, 10 Juli 2015

(Kata nya) Singkawang jadi smart city

Keseriusan Pemkot Singkawang dalam mewujudkan smart city selangkah demi selangkah mulai dijalankan, sebagai langkah awal adalah Walikota menugaskan tim yang terdiri dari beberapa SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Singkawang untuk mengikuti Festival TIK (Tehnologi Informasi Komunikasi ) serta melakukan koordinasi sekaligus pembelajaran dengan Pemkot Bandung, 28-29/5.
Kabid Kominfo Kota Singkawang,Rindar Prihartono mengatakan,merupakan suatu kehormatan Pemkot Singkawang bisa berkesempatan untuk mengikuti Festival TIK sekaligus melakukan pembelajaran ke Pemkot Bandung dan bisa melihat langsung Bandung Command Center yang merupakan fasilitas untuk memuat aplikasi-aplikasi yang ada di SKPD.
“Pemkot Bandung menyambut baik kedatangan kami dan merespon rasa keingintauan dari Tim Pemkot Singkawang tentang segala hal untuk mewujudkan smart city di Kota Singkawang”,kata Rindar.
Rindar juga menjelaskan berpembelajaran ini dilakukan guna mengambil langkah-langkah strategis terkait percepatan pelaksanaan smart city mulai dari tahap perencanaan awal,tahap penggaran dan tahap pelaksanaannya di Kota Singkawang.
“Pemkot Bandung siap untuk berbagi aplikasi-aplikasi yang ada, itu akan dituangkan ke dalam kerjasama antar daerah dengan Pemkot Singkawang tentang smart city” kata Rindar.
Sekretaris Dinas Perhubungan Kominfo Kota Singkawang, Istri Handayani mengatakan smart city merupakan sistem yang bertujuan mempermudah hubungan masyarakat dengan Pemerintah seta memungkinkan pemerintah untuk mengontrol masyarkat dengan sistem teknologi.
 Image result for singkawang grand mall
“ jika smart city ini diterapkan di Kota Singkawang itu akan mempermudah Pemerintah untuk mengambil langkah-langkah penyelesaian masalah dengan cepat, masyarakat juga mudah untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan, untuk itu dibutuhkan kerjasama semua pihak dalam mewujudkan smart city Kota Singkawang,”katanya.

Tidak ada komentar: