Jumat, 19 Juni 2015

Panorama indah Pantai kijing

Pantai Kijing adalah salah satu obyek wisata favorit di Kalimantan Barat. Tepatnya terletak di daerah Mempawah, Kabupaten Pontianak. Pantai yang dikelilingi bukit serta pohon kelapa ini dapat dicapai dengan menggunakan kendaraan sepeda motor atau mobil. Diperlukan waktu tempuh sekitar 3 jam dari kota Pontianak menuju ke Pantai Kijing ini. Pantai sudah dapat dilihat dari jalan raya.

Image result for pantai kijing

Jalan menuju pantai sebagian besar berpanorama sawah milik penduduk setempat. Jalan raya sendiri diapit oleh pantai. Pantai di sebelah kanan merupakan lokasi track balapan motor dan penuh oleh deretan pohon kelapa. Pantai di sebelah kiri menghadap bukit dimana tersedia kantin tempat makan minum pengunjung. Dulunya Pantai Kijing adalah habitat alami hutan mangrove dengan fauna lautnya seperti kerang dan kepiting.

Image result for pantai kijing

Harga tiket cukup terjangkau. Pengunjung hanya dipungut tiket masuk sebesar Rp 5.000,- per orang. Fasilitas yang tersedia pun cukup lengkap. Terdapat kantin, panggung pertunjukan,  tempat ibadah seperti mushola dan vihara, serta taman. Pantai yang tenang dan rimbun ini sangat cocok untuk tempat rekreasi keluarga. Momen seperti Lebaran biasanya menjadi puncak kunjungan wisatawan karena disediakan hiburan rakyat oleh pemerintah setempat di panggung pertunjukan Pantai Kijing ini.
Image result for pantai kijing

Tidak ada komentar: