Jumat, 19 Juni 2015

Mempawah sempat heboh babi ngepet



Masyarakat di BTN Polisi Kelurahan Terusan Kecamatan Mempawah Hilir akhir-akhir ini dihebohkan dengan aksi pencurian. Kabarnya pencurian bukan dilakukan manusia biasa, melainkan aksi babi ngepet. Kini, warga memberlakukan kegiatan jaga malam untuk mengungkap aksi pencurian itu.


“Sudah kurang lebih satu  minggu ini, heboh kabar tentang aksi babi ngepet. Ada beberapa warga yang mengaku kehilangan barang dari dalam rumahnya. Namun, tidak ada tanda-tanda bekas pencuri,” kata warga

Warga menyebut belakangan semakin santer terdengar kabar mistis seputar pencurian yang dialami rumah-rumah warga tersebut. Yakni adanya aksi babi ngepet dilingkungan tempat tinggal mereka.

“Katanya ada warga yang melihat penampakan babi ngepet di persimpangan jalan dilingkungan setempat. Makanya sampai sekarang warga  menduga pencurian itu dilakukan oleh babi ngepet. Dan kabar ini sudah menyebar antar warga hingga menimbulkan keresahan,” akunya.

Bahkan, dibeberapa lingkungan warga sudah diberlakukan kegiatan jaga malam. Kegiatan itu dilakukan secara terjadwal dan bergiliran antara warga dilingkungan tempat tinggalnya. Tujuannya, untuk menjaga dan menangkap basah aksi pencurian tersebut.

“Kabarnya di lingkungan BTN Polisi memang sudah dilakukan ronda atau jaga malam secara bergiliran. Semoga saja, segera terungkap pelaku pencurian tersebut sehingga tidak menimbulkan keresahan masyarakat,”


“Memang pernah mendengar tentang aksi babi ngepet dari anak saya. Tetapi sejauh ini belum ada intruksi dari Rt agar dilakukan ronda untuk lingkungan tempat tinggal kami. Atau pun tentang rumah warga yang kehilangan barang juga belum terdengar,” ucap pria yang juga PNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Mempawah itu.

Dilain pihak, Camat Mempawah Hilir, Rochmat Effendi mengaku belum mengetahui adanya aksi pencurian dilingkungan masyarakatnya. Termasuk isu tentang aksi babi ngepet tersebut. Meski demikian, Rochmat berjanji akan mencari kebenaran informasinya di masyarakat.

“Wah, saya belum tahu kalau ada aksi babi ngepet yang meresahkan lingkungan masyarakat. Nanti, saya akan coba tanya-tanya ke warga tentang kabar tersebut,” singkatnya menjawab konfirmasi wartawan.

Terlepas benar atau tidak kabar tentang aksi babi ngepet yang telah menyebabkan hilangnya beberapa barang milik warga itu, masyarakat patut meningkatkan kewaspadaan terhadap keamanan lingkungan tempat tinggalnya. Kepolisian mesti turun tangan mengungkap pelaku pencurian yang sebenarnya.

Tidak ada komentar: